Fakta Dan Data Menarik Jelang Laga Dynamo Kiev Vs Manchester City

Dynamo Kiev kini mendapat tugas yang cukup sulit. Mereka akan berlaga pada putaran pertama di babak enam berlas besar Liga Champions dinihari nanti bersama tim Inggris, Manchester City. Kiev merupakan tim yang melaju dari babak grup dengan posisi runner-up. Mereka kalah dari Chelsea yang kini ada di posisi puncak klasemen Grup G.

Walau demikian, wakil dari Ukraina tersebut tak akan menyerah melawan Manchester City. Penampilan mereka dalam keberhasilan tiga laga sebelumnya menjadi salah satu alasan yang menambah optimisnya mereka. Berikut data dan fakta menjelang laga Dynamo Kiev dan The Citizens.

  1. Ini merupakan pertama kalinya Kiev berhasil lolos ke babak gugur di Liga Champions sejak tahun 1998/99.
  1. City merupakan tim yang berhasil melaju ke babak gugur Liga ini selama tiga musim terakhir.
  1. Tim dari Inggris ini tidak pernah berhasil menjadi pemenang selama lima laga tandang ketika berhadapan dengan klub Ukraina. Terakhir kalinya mereka sukses mencapai kemenangan saat MU berhasil menghadapai Kiev dengan skor 4-2 pada Oktober 2007.
  1. City merupakan tim yang mampu memperoleh gol paling banyak dalam waktu 15 menit sebelum pertandingan usai pada babak grup yakni sebanyak lima gol.
  1. City juga menjadi klub yang memiliki pemain dengan usia tertua pada babak grup Liga Champions di musim ini. Para pemain rata-rata berusia 29 tahun.
  1. Sergio Aguero, salah satu pemain Manchester City berhasil dengan perolehan 15 gol dari 16 laga terakhir saat bermain sebagai starter.

Pertandingan ini pastinya sangat dinantikan para pecinta sepakbola dunia. Apakah prediksi kemenangan The Citizens akan Dynamo Kiev menjadi kenyataan? Kita nantikan saja laga kedua tim ini.

Be the first to comment

Leave a comment

Your email address will not be published.


*