Hakan Calhanoglu Mendapat Sanksi 4 Bulan Larangan Bermain

Usaha Bayer Leverkusen untuk masuk ke babak empat besar memperoleh hambatan besar. Salah satu pemain andalannya, yakni Hakan Calhanoglu, memperoleh hukuman tak dapat berlaga selama empat bulan ke depan.

Hukuman tersebut dia dapatkan setelah pihak Pengadilan Arbitrase Olahraga (CAS) memutuskan mendukung sanks yang diberikan oleh pihak FIFA. Pemain 22 tahun itu juga diwajibkan harus membayar kompensasi pada klub Turki Trabzonspor senilai 100 ribu euro.

Hakan Calhanoglu dinilai bersalah karena melanggar kontrak yang sejatinya sudah berlangsung di tahun 2011 lalu. Saat itu, dia sudah bersedia memperkuat Trabzonspor namun malah memperbaharui kontrak bersama Karlsruher, yang kemudian membawanya ke klub Hamburg.

Sanksi itu menjadikan pemain dari Turki itu akan menepi di pertengahan musim ini, termasuk saat Leverkusen melawan Atletico Madrid di babak 16 besar Liga Champions. Padahal, Leverkusen harus berupaya menaikkan peringkatnya di Bundesliga yang saat ini mereka bertengger di peringkat sembilan.

” Kami sungguh tak menduga apa yang terjadi dengan pemain kami. Klub kami tidak memiliki masalah dengan yang terjadi, namun harus merasakan akibatnya, ” ujar direktur olahraga Leverkusen, yakni Rudi Voeller.

Lebih lanjut, Voeller mengungkapkan bahwa ini merupakan suatu hal yang menggangu mereka. Walaupun Bayern Leverkusen tidak berhubungan dengan apa yang terjadi antara pemainnya dan Trabzonspor, tetapi, mereka kehilangan seorang pemain andalan di masa yang sulit untuk timnya.

Hakan Calhanoglu mulai memperkuat Leverkusen di tahun 2014 yang lalu. Hingga sekarang, dia sudah bermain di lebih 100 laga untuk semua kompetisi dengan mencatatkan 28 gol dan 29 assist, juga tujuh gol dan tujuh assist yang sudah dia ciptakan selama musim 2016-17.

Be the first to comment

Leave a comment

Your email address will not be published.


*