Harry Kane Kembali Cedera, Spurs Mulai Kesulitan

Harry Kane kembali mendapat masalah cedera. Cedera itu mengenai bagian kakinya, tepatnya di pergelangan kakinya yang terkilir, sama dengan cederanya di musim yang lalu. Tottenham Hotspur kini kembali harus khawatir jika pemainnya ini .

Harry Kane hanya bermain dengan timnya dalam waktu 10 menit, saat Tottenham Hotspur mengalahhkan Millwall dengan skor telak 6-0 di babak perempatfinal Piala FA, di Minggu (12/3/2017) malam WIB kemarin. Dia akhirnya meninggalkan lapangan dengan Christian Eriksen sebagai penggantinya.

Kane mendapat cedera di bagian pergelangan kaki setelah duelnya dengan Jake Cooper. Yang menjadi masalah adalah, itu merupakan bagian kaki yang pernah mendapat cedera di awal musim yang lalu. Sejak musim ini, Kane sudah menepi selama 10 minggu karena cedera di bagian pergelangan kaki kanannya. Saat ini, Spurs hanya dapat menanti kabar seberapa parah cedera Kane.

” Bagian kakinya terkilir. Saat ini, kami sedang menanti hasil medis dan memutuskan apa yang akan terjadi nantinya. Yang berat adalah, itu merupakan bagian dari cederanya ketika melawan Sunderland di laga yang lalu, ” ungkap sang pelatih Spurs, yakni Mauricio Pochettino.

Lebih lanjut, Mauricio Pochettino berharap jika cedera tersebut bukanlah masalah yang besar untuk timnya nanti, walau jika diperhatikan sama dengan yang dialaminya di musim lalu. “ Akan sulit untuknya berlaga kontra Southampton, ” imbuhnya.

Jika Kane harus menepi lagi, Spurs dipastikan akan mendapat kerugian. Pasalnya, Kane merupakan penyerang dan mesin gol bagi timnya dengan membukukan 24 gol dalam 28 laga selama musim ini, ditambah dengan catatan empat assist.

Tanpa adanya kekuatan dari Harry Kane, Tottenham Hotspur akan kembali sulit menang dalam persaingan menuju posisi empat besar di Premier League klasemen saat ini. Sekarang ini, Spurs bertengger di peringkat yang kedua dengan perolehan 56, 10 poin selisih dari Chelsea dan hanya unggul selisih gol dari Manchester City yang kini di peringkat ketiga.