Jelang Pindah, Bastian Schweinsteiger Rajin Olahraga

Sikap terbaik diperlihatkan oleh Bastian Schweinsteiger. Di musim ini, dia diasingkan oleh Jose Mourinho di klubnya sendiri, Manchester United. Walau begitu, gelandang berusia 32 tahun tersebut tidak akan mudah menyerah begitu saja.

Masa depan Bastian Schweinsteiger di Manchester United memang penuh tanda tanya. Sebagai pemain juara di klubnya terdahulu dan timnas, Schweinsteiger justru diacuhkan oleh Jose Mourinho. Mou sendiri pernah mengatakan bahwa dia tidak menyukai Schweini yang lebih memperhatikan istrinya, Ana Ivanovic. Ia bahkan mau berangkat jauh demi bersama petenis itu.

Selain itu, Mou juga merasa usia Schweinsteiger sudah cukup tua dalam susunan pemainnya. Ia lebih mengutamakan gelandang muda, diantaranya ada Ander Herrera, Paul Pogba, serta Morgan Schneiderlin.

” Saya mempunyai 23 pemain di skuat. Jika terdapat masalah, saya akan memakai pemain muda di akademi. Saya lebih senang menyediakan peluang bermain untuk mereka. Mengenai Bastian, dia bisa melakukan haknya, dia masih ada kontrak dengan MU, ” kata Mourinho.

Walau demikian, Schweinsteiger tidak begitu meratapi masa depannya di Old Trafford. Ia justru mempersiapkan diri untuk klub lain. Beberapa klub MLS disebutkan bersedia menariknya Januari nanti. Sama halnya dengan klub Ligue1 dan Bundesliga Jerman.

Beberapa pihak masih setia memberikan dukungan pada Schweinsteiger. Dia kini lebih banyak menghabiskan waktu di gym dan pemulihan pasca cedera musim lalu. Bastian Schweinsteiger masuk ke MU di musim yang lalu dengan biaya 6,5 juta pounds dari Bayern Muenchen. Sampai saat ini, ia baru berlaga sebanyak 18 laga dan satu gol.

Be the first to comment

Leave a comment

Your email address will not be published.


*