Kontra Villarreal, Toure Siap Gantikan Sakho

Bek senior Liverpool, Kolo Toure mengungkapkan bahwa dirinya bersedia tampil sebagai starter untuk menggantikan Mamadou Sakho pada pertandingan babak semifinal pada putaran pertama Liga Europa melawan Villarreal pada minggu ini.

Mamadou Sakho kini memang mengalami masalah yang cukup serius. Ia tidak berhasil dalam tes doping yang dilaksanakan oleh pihak UEFA setelah ikut bermain dalam laga melawan Manchester United di babak perempat final Liga Europa beberapa waktu yang lalu. Akhirnya Liverpool harus mencari penggantinya karena bek asal Prancis tersebut harus menyelesaikan kasusnya tersebut.

Absennya Sakho menjadi pukulan besar bagi Liverpool karena dia merupakan salah satu pemain yang sejauh ini membawa The Reds kepada peningkatan. Bersama Jurgen Klopp, dia dapat menampilkan performa yang apik. Ini berarti Kolo Toure harus mengisi kekosongan pada lini pertahanan The Reds, khususnya pada saat ini dimana ini menjadi hal yang penting bagi klub tersebut.

Toure menyatakan siap untuk mengisi kekosongan tempat Mamadou Sakho tersebut. Dia merasa sudah membuktikan dirinya dapat tampil cukup baik saat bermain menghadapi Newcastle akhir pekan yang lalu. ” Jika pelatih meminta saya, berarti saya dapat menunjukkan hal yang baik. Saya akan sangat bahagia. Saya hanya butuh memulihkan diri saya dan bersiap secara mental, ” tegasnya.

” Semua pilihan pemain ada di tangan manajer. Bagi saya yang terpenting adalah klub. Pertandingan kontra Villarreal ini akan menjadi laga Liga Europa yang besar dan saya harus melakukan hal terbaik untuk klub ini. Kami akan bermain tanpa beberapa pemain inti dan kami berlaga di masa¬†yang sulit. Tetapi, kami memiliki kekuatan dari skuat Liverpool ini, ” tandas Kolo Toure.

Be the first to comment

Leave a comment

Your email address will not be published.


*