La Liga Musim Ini, Atletico Dan Madrid Berpeluang Jatuhkan Barca

Kegagalan Barcelona saat berhadapan dengan Real Sociedad merupakan berita yang menggembirakan untuk Atletico Madrid dan Real Madrid. Kedua klub ini sepertinya memiliki kesempatan menjadikan Barca salah satu tim yang berpeluang untuk dikalahkan lagi.

Barcelona kalah dengan skor 0-1 dari Real Sociedad di pertandingan La Liga yang dilaksanakan di Anoeta, Minggu (10/4/2016) dini hari WIB. Satu-satunya gol tuan rumah dalam laga tersebut diciptakan oelh Mikel Oyarzabal. Barca memang kini masih memimpin klasemen, namun selisih nilai dari Atletico Madrid dan Real Madrid tidak jauh. Di minggu yang sama, Madrid sukses menggulung Eibar 4-0, sementara Atletico sukses 3-1 kontra Espanyol.

Los Cules masih berada di peringkat puncak klasemen dengan nilai 76, di posisi kedua ada Atletico Madrid yang sudah mengumpulkan nilai sebanyak 73, dan disusul dengan Madrid di peringkat ketiga dengan nilai 72. Ketiga klub ini sudah berlaga sebanyak 32 kali, yang artinya masih memiliki enam laga sisa untuk dilakoni.

” Jelas jika persaingan di La Liga sangat ketat sekaligus menarik. Akan tetapi, hingga saat ini kami masih menjadi pemimpin dan kami harus segera berusaha untuk mempertahankan posisi, ” papar pelatih Barca, Luis Enrique. Enrique sendiri mengatakan Barca tampil lebih mengesankan pada babak kedua. Ia tidak menyukai laga yang mereka mainkan pada babak pertama, di mana Barca lengah.

Menurutnya, laga ini dimulai dengan permainan yang buruk. Tim Barca seharusnya dapat menciptakan gol pertama dalam kesempatan yang mereka ciptakan. Ini merupakan kegagalan kedua Barca dalam dua pertandingan terakhir di La Liga. Sebelumnya, Lionel Messi dan rekan-rekannya dikalahkan Real Madrid dengan skor 1-2. Saat ini, Barca memiliki enam laga yang tersisa, apakah klub raksasa ini dapat mempertahankan posisinya?

Be the first to comment

Leave a comment

Your email address will not be published.


*