Mancini Buka Suara Terkait Mundurnya Dari Inter Milan

Roberto Mancini memutuskan untuk mengundurkan diri dari posisinya sebagai pelatih Inter Milan di bulan Agustus 2016 yang lalu. Ternyata sampai saat ini, Mancini puas dengan apa yang sudah dia putuskan, pasalnya dia memiliki alasan pasti.

Roberto Mancini berpisah dengan Inter Milan hanya berselang dua minggu jelang ajang Serie A musim 2016/2017 dilaksanakan. Hal ini mengejutkan, karena dengan Mancini, Inter sempat bangkit dan bermain dengan hasil yang memuaskan daripada di musim sebelum zamannya. Hanya saja pada prosesnya, Nerazzurri semakin jatuh dan menyudahi musim dengan bertengger di posisi keempat.

Saat dia mundur, banyak yang mengabarkan jika Mancini mengalami perbedaan pendapat dan visi dalam proyek klub setelah Inter dikuasai investor, Suning Group. Tempat Mancini sebagai pelatih lalu ditempati oleh Frank de Boer. Walau pada akhirnya, Boer juga tidak bertahan lama yang kemudian digantikan oleh Stefano Pioli per tanggal 8 November yang lalu.

Baru-baru ini, Mancini akhirnya membeberkan alasannya memutuskan tak bersama Inter lagi dalam sebuah wawancara. Dia mengungkapkan jika memang sudah ada perbedaan dalam beberapa hal, khususnya dalam menentukan tim dengan sang pemilik klub yang baru.

” Namun, bersama klub ini saya mendapat pengalaman yang bagus. Saya berada di sana selama 1,5 tahun, kami melewati semuanya dengan baik, saat berada di posisi aman dan saat jatuh karena menurut saya kami memang saat itu sudah ada dalam keadaan yang tidak begitu mendukung untuk bekerja sama lagi, ” ujarnya.

Menurutnya lagi, saat berada dalam masa perubahan, ketika pemilik klub baru dan berasal dari benua yang berbeda jugatak paham dengan dunia sepakbola Italia, akan sangat sulit untuk bersama-sama. Hal ini juga sulit baginya untuk menjelaskan pada para petinggi bahwa Inter hanya membutuhkan sedikit tekanan supaya dapat naik ke level atas.

” Setelah melalui hal tersebut, saya dan mereka sadar bahwa mundur adalah solusi yang tepat. Ini bisa jadi penyelesaian yang baik untuk semua pihak, ” tutup Roberto Manchini.

Be the first to comment

Leave a comment

Your email address will not be published.


*