Piala Eropa 2016, Timnas Jerman, Timnas Italia

Timnas Jerman seakan menggunakan sisa waktu di jeda Internasional kali ini untuk melakoni partai uji coba menjelang Piala Eropa 2016. Saat ini, mereka akan melawan juara Piala Dunia 2006, timnas Italia. Laga persahabatan ini akan dijadwalkan pada hari Rabu (30/3) dini hari nanti di Allianz Arena.

Pada partai uji coba pertama kedua negara pada jeda internasional kali ini berjalan dengan tidak baik. Untuk timnas Jerman harus kalah dari permainan timnas Inggris dengan skor 2-3 sedangkan pada laga timnas Italia hanya dapat menahan imbang Spanyol dengan skor 1-1. Hal ini membuat baik Joachim Loew dan Antonio Conte akan sama-sama melakukan perlawanan untuk kemenangan pada pertandingan kali ini.

Kedua pelatih ini akan memasang para pemain yang tidak diturunkan pada laga perdana. Ini bertujuan untuk mereka harus segera menentukan tim yang efektif dalam laga Piala Eropa 2016 mendatang. Dalam hal ini, diprediksi akan banyak pergantian pemain untuk dua tim ini.

Untuk Jerman, Pelatih Joachim Loew akan membuat formasi False Nine seperti saat timnas beradu dalam Piala Dunia yang lalu. Formasi ini bukan hanya sebagai variasi formasi, namun juga menjadi solusi minimnya stok penyerang dari timnas ini setelah penyerang Wolfsburg, Max Kruse dicoret karena berkelakuan tidak professional.

Beberapa pemain yang belum dimasukkan dalam laga melawan Inggris kemarin, mungkin akan menjadi starter pada laga ini. Mereka adalah Leverkusen, Jonathan Tah, Christoph Kramer, dan Karim Bellarabi yang mungkin akan berada di posisi starting line depan. Julian Draxler mungkin akan bermain di belakang Gotze menopang gerak Thomas Muller dan Bellarabi.

Sementara untuk tim asuhan Antonio Conte juga akan mengalami perubahan posisi pemainnya. Bedanya, Italia akan bermain dengan formasi 3-4-3 yang mereka pakai saat bermain imbang dengan Spanyol. akan tetapi, pada laga ini Conte tidak memasukkan Andrea Barzagli dan Ciro Immobile yang mengalami cedera di laga yang lalu.

Diharapkan baik Timnas Jerman dan timnas Italia akan berlawanan dengan pemain yang sebelumnya tidak dimasukkan untuk laga persahabatan pertama, jadi kekuatan keduanya sulit untuk diprediksi. Laga ini akan menjadi laga adu kekuatan menuju Piala Eropa 2016 musim panas mendatang.

Be the first to comment

Leave a comment

Your email address will not be published.


*