Porto Kalah, Iker Casillas Dapat Rekor Baru

Walau Porto akhirnya gagal melanjutkan perjuangannya di Liga Champions musim ini, Iker Casillas ternyata mencatatkan sebuah rekor barunya dalam kompetisi antarklub Eropa yang awalnya diperoleh oleh Paolo Maldini.

Iker Casillas bermain bersama timnya, Porto yang akhirnya gagal dengan skor akhir 0-1 dari Juventus pada laga putaran yang kedua di laga babak 16 besar Liga Champions musim ini, hari Rabu (15/3/2017) dinihari WIB. Dalam laga tersebut, gawang Casillas dapat dikoyakkan oleh Paulo Dybala dari area titik putih.

Kegagalan tersebut sekaligus pertanda berakhirnya perjuangan Dragons di Liga Champions musim ini. Mereka gagal dalam meraih tempat menuju tempat aman di turnamen ini dengan agregat 0-3 setelah sebelumnya gagal dengan skor 0-2 di putaran awal.

Walau begitu, terdapat rekor yang diperoleh oleh kiper ini melalui performanya dalam laga yang dilaksanakan di Juventus Stadium tersebut. Casillas saat ini menjadi seorang pesepakbola yang paling sering bermain dalam kompetisi antarklub Eropa dengan catatan sebanyak 175 penampilan.

Casillas sendiri sudah bermain sebanyak 157 kali dalam turnamen UEFA selama kurang lebih 16 tahun dengan Real Madrid. Kiper yang datang dari Spanyol tersebut lalu menambah penampilannya itu dengan sebanyak 18 kali dengan klub yang dia perkuat beberapa musim belakangan ini.

Dengan catatan tersebut iker Casillas menggantikan posisi Paolo Maldini yang awalnya menjadi pesepakbola pemegang rekor tersebut dengan catatan 174 laga di kompetisi antarklub Eropa dengan AC Milan. Selanjutnya, ada di posisi ketiga yang mengisi daftar ini yakni Xavi Hernandez dengan sudah bermain di 173 laga seperti yang sudah dicatatkan di situs resmi UEFA.

Be the first to comment

Leave a comment

Your email address will not be published.


*