Tersingkir Dari Piala FA, Spur Tak Akan Terpuruk

Langkah Tottenham Hotspur terhenti pada babak kelima Piala FA setelah berhasil dikalahkan oleh Crystal Palace dengan perolehan skor 0-1. Mauricio Pochettino, pelatih Spurs  mengatakan bahwa hasil buruk tersebut bukan kesalahan satu pemain namun murni karena kelelahan.

Laga Tottenham Hotspur melawan Crystal Palace berlangsung pada Minggu (21/2/2016) malam WIB di White Hart Lane. The Lilywhites harus merasakan kekalahan setelah gawang Michel Vorm berhasil di bobol oleh Martin Kelly di akhir babak pertama dan Spurs tak dapat memberikan gol balasan hingga wasit meniup peluit panjang.

Hal ini berada di luar dugaan, mengingat sepanjang pertandingan, Spurs dapat menguasai bola sekitar 65% dan memiliki banyak peluang banyak dalam menciptakan gol daripada tim tamu. Spurs tercatat mampu memiliki 19 kali peluang namun tak mampu membobol gawang lawan. Sementara, Palace memiliki sembilan peluang yang mumpuni.

Pochettino menuturkan bahwa jika dianalisis, terdapat kesalahan kolektif. ” Sepakbola merupakan hal yang berkaitan dengan kesalahan, saat Anda dapat menembakkan gol yang berawal dari tim lawan yang membuat kesalahan dan seharusnya tidak menyalahkan tentang kebobolan dan siapa yang menyebabkan masalah, ” jelas pelatih asal Argentina ini.

Hasil tersebut cukup diluar dugaan karena dalam dua laga di liga musim ini, Spurs selalu berhasil dengan kemenangan atas Crystal Palace. Walau begitu, Pochettino tidak akan menganggap jika semua masalah kekalahan berasal dari pemain, bahkan kelelahan bisa saja terjadi karena pertandingan cukup sengit.

” Para pemain Tottenham Hotspur cukup kelelahan. Jika dilihat dari laga di lapangan, kami sudah bermain dengan baik walau tak menghasilkan gol. Sulit untuk menemukan alasan atas semua ini, yang pasti kekalahan tak perlu dianggap suatu hal terburuk” ucapnya.

Be the first to comment

Leave a comment

Your email address will not be published.


*